01 March, 2012

THE RAID | Film Action Keren Karya Indonesia

THE RAID film action karya sineas Indonesia terbaru yang lagi hangat diperbincangkan dan juga patut ditonton. Film The Raid merupakan film yang sukses meraih beberapa penghargaan baik nasional Maupun internasional. Dalam proses pembuatan film ini pihak merantau film juga merangkul sutradara dan kru dari luar negeri yang karyanya sudah mendunia.

Film The Raid juga tayang di Australia, Kanada, dan Amerika
The Raid

Kode M-TIX : RAID
Jenis Film : Action
Produser : Ario Sagantoro
Produksi : PT. MERANTAU FILMS
Sutradara : Gareth Huw Evans
Homepage : merantaufilms.com/the-raid/

SINOPSIS THE RAID
Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja
bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya.
Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh,
anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat
tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai
yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka
terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT
harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup

Saksikan The Raid Di Studio 21 Banjarmasin Mulai 23 Maret 2012

Resensi / Preview Film The Raid
Sebanyak 20 pasukan khusus ditugaskan secara rahasia untuk menyerbu markas penjahat kelas kakap bernama Tama (Ray Sahetapy) di sebuah gedung setinggi 30 lantai yang selama ini tidak pernah tersentuh oleh aparat penegak hukum. Kondisi tersebut kian parah karena gedung tersebut dimanfaatkan oleh para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri sebagai tempat perlindungan yang aman.

Pada dini hari, Iko Uwais (Rama) selaku salah satu angota pasukan khusus tersebut rela meninggalkan istrinya yang sedang hamil besar demi menjalankan tugasnya sebagai aparat hukum. Namun misi yang yang dijalankan oleh pasukan khusus tersebut tidak berjalan dengan lancar karena kedatangan mereka diketahui oleh anak buah Tama.

Suasana semakin mencekam setelah 20 pasukan tersebut terkunci dalam sebuah gedung dimana Tama memerintahkan seluruh penghuninya untuk menyerang mereka. Dengan kondisi itu, Rama dan rekan-rekan harus berjuang mati-matian setiap lantainya demi menangkap Tama.

Layar lebar produksi PT. Merantau Films dibawah garapan sutradara Gareth Evans ini, diketahui jauh lebih agresif dan brutal dari film sebelumnya yang berjudul Merantau (2009). Selain menawarkan aksi laga tangan kosong khas silat, film The Raid juga menampilkan pertarungan dengan golok dan senjata api yang sangat seru.

Ketika cerita film sudah memasuki area gedung, para penonton pastinya akan dimanjakan oleh aksi pertarungan yang sangat seru dari Iko Uwais (Rama), Yayan (Mad Dog), dan Donny Alamsyah (Andi). Saking serunya aksi laga yang ditampilkan oleh mereka, seakan mampu membuat para penontonnya ikut merasakan rasa sakit atau ngilu begitu melihatnya.

Meskipun film The Raid menonjolkan aksi laga yang memukau, namun pesan yang coba ditawarkan dari layar lebar tersebut sebenarnya adalah kekuatan sebuah perjuangan, bertahan hidup, dan berada di sisi yang benar.

Film yang sukses meraih penghargaan bergengsi di kancah perfilman international seperti Toronto International Film Festival 2011 (Cadillacs Peoples Choice award), Jameson Dublin International Film Festival 2012 (Audience Award), dan Festival Film Sundance 2012 sebagai karya yang paling disukai oleh pihak panitia ini, serentak ditayangkan di Indonesia, Australia, Kanada, dan Amerika Serikat pada tanggal 23 Maret 2012.




Info Resensi Sinopsis Review dan Gambar Film Yang Yang Ada Di Nontonan.com Studio 21 Banjarmasin ini didapat dari www.21cineplex.com

7 comments:

  1. @ Bu Vya : Nontonan.com kah kita,,,,

    hehe

    ReplyDelete
  2. Nobar yuk, hehehe...

    btw, tiket nonton yg murah hari apa ya gan >???

    ReplyDelete
  3. Aku handak nontoooon. . .

    ReplyDelete
  4. Nunggu ditayangin di tv ajalah :P

    ReplyDelete
  5. @ Benchmark n
    @Arief :
    Yuuu baimbayan bubuhan BB nonbar
    Harga tiket nang murah senin-kamis http://www.nontonan.com/2012/02/studio-xxi-banjarmasin-info-harga-tiket.html

    @ Info Asik: wah bisa satu sampe dua tahunan lagi tuh baru tayang di Tv. xiixi

    ReplyDelete
  6. umpat pang nonton baimbaian...

    ReplyDelete