24 November, 2016

Faktor Penting Dalam Memilih Hijab

Model Hijab Modern

Saat menggunakan hijab, ada beberapa hal yang sering menjadi pertimbangan saya dalam memilih hijab. Saya sendiri termasuk tipe orang yang simple jadi kebanyakan model hijab masa kini yang saya pilih, pasti tidak jauh dari yang sederhana dan mudah dikenakan.
Mungkin apa yang menjadi pertimbangan saya, juga sering terjadi pada anda sesama pengguna hijab. Apa saja faktor pertimbangan itu?

Kenyamanan
Yang pertama tentu saja rasa nyaman. Rasa nyaman menggunakan sesuatu termasuk hijab akan berpengaruh terhadap penampilan dan rasa percaya diri. Jadi, saya selalu mengusahakan untuk memilih hijab yang mampu membuat saya nyaman.

Jika saat mengenakan hijab, cuaca sedang panas maka saya akan memilih jenis hijab yang praktis dan berbahan adem serta menyerap keringat seperti kaos, ini penting untuk mencegah rasa gerah. Namun, jika cuaca sedang dingin, saya lebih senang menggunakan hijab berbahan kain yang agak tebal misalnya wolfish. 

Mood
Mau bagaimanapun mood terkadang bisa berpengaruh besar terhadap pilihan hijab. Ya, untuk tipe orang seperti saya yang sering tergantung dengan mood, memilih model hijab bisa sesuka hati. Pas memang lagi ingin model yang agak ribet misalnya model lilit, ya tetap saya gunakan, tapi kalo pas lagi ingin tampil apa adanya, hijab praktis pun tidak masalah. Suka-suka ! 

Warna 
Warna juga sering jadi faktor pertimbangan dalam memilih hijab. Namun, seringkali saya terlebih dahulu melihat warna baju apa yang saya pakai agar warna hijab bisa menyesuaikan. Untuk warna baju atau gamis netral seperti hitam, maka saya akan lebih mudah memilih berbagai warna dan motif hijab seperti apa yang ingin dipakai karena warna netral bisa pas dipadukan dengan apa saja. Namun, untuk baju yang berwarna misalnya ungu tua, maka saya akan memilih warna yang kalem untuk hijabnya. Kesannya supaya tetap chic dan sweet.

Motif
Sudah pasti ada banyak motif hijab saat ini, mulai dari yang motif polkadot, bunga, animal, monokrom dan lainnya. Saya sendiri lebih suka dengan motif yang simple seperti monokrom dan bunga kecil. Untuk hijab motif sering saya gunakan ketika menggunakan busana yang polos. Kombinasi baju polos dengan hijab bermotif mampu menampilkan sisi feminim tanpa harus terlihat “rame”.

Model
Macam-macam model hijab adalah pertimbangan lainnya. Jika dulu saya sering memilih model hijab yang bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk, kini model hijab yang sedang saya minati adalah model hijab syari yang praktis. Alasannya karena memang tidak ribet menggunakannya, juga karena sekarang model hijab seperti ini lagi trend. 

Tentu saja faktor-faktor diatas tidak mutlak karena berdasarkan penilaian saya pribadi, bagaimana dengan anda? Model hijab seperti apa yang sering anda pakai? 

Jika artikel ini anda rasa bermanfaat, jangan sungkan untuk berkomentar serta membagikannya.

1 comment: