01 November, 2016

Kualitas Bandara Sepinggan Balikpapan Urutan 6 Terbaik Dunia

Kemegahan Bandara Sepinggan Balikpapan
Foto Megahnya Bandara Sepinggan Balikpapan , TribunNewsKaltim

BANDARA BALIKPAPAN KALTIM - Kabar membanggakan datang dari salah satu bandara keren yang ada di Indonesia yakni Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Bandara yang menjadi pintu gerbang provinsi Kalimantan Timur ini ternyata berhasil menduduki peringkat enam dunia dalam aspek pelayanannya. Seperti yang TimnasIndonesia kutip dari laman BPOST Online Hal tersebut diapresiasi positif oleh Wendo Asrul Rose selaku Operation Director Angkasa Pura I. Bahkan ia pun sempat kaget apa saja yang dilakukan Pujiono saat ini selaku General Manager Bandara SAMS hingga dapat membuahkan hasil yang begitu membanggakan.

"Terima kasih kepada teman-teman dari Sepinggan Airport yang berhasil mendudukkan bandaranya di posisi ke-6 dunia. Jadi posisi terakhir dari triwulan ketiga tahun 2016. Skor terakhir itu Balikpapan mendapatkan nilai 4,82 dari skala 5," ujarnya dalam press conference kegiatan Airport Excellence (Apex) in Safety, Senin (31/10) di Novotel Balikpapan.

Diakui Wendo, sebelumnya Bandara SAMS hanya pernah meraih posisi 16 dunia, tepatnya di penghujung tahun 2014. Tidak mudah mengingat ketatnya persaingan, namun kini bandara SAMS dapat meraih peringkat enam dari total 72 bandara kelas 5-15 juta penumpang dari negara-negara anggota Airports Council International (ACI). Pujiono yang duduk persis disampingnya menambahkan bahwa resep prestasi itu sebenarnya sangat sederhana.

"Penilaian ACI ini kan tiap bulan. Kita melihat bulan yang lalu itu apa yang perlu dikoreksi. Itu yang kita sempurnakan kemudian kita mencoba untuk menampung apa sih keinginan para pengguna jasa bandara. Sebagai contoh, 22 program tadi antaranya ada cinema airport, ada permainan anak, dan sebagainya," ujarnya.

"Peningkatan layanan ini tidak boleh berhenti. Pokoknya mulai dari penumpang itu masuk bandara sampai terbang meninggalkan bandara itu menjadi target yang harus kita pertanggungjawabkan. Ini pun saya merasa masih banyak yang harus saya benahi karena ini kan pollingnya dari 7.000 penumpang, baru sekian penumpang yang kita ambil keinginannya," kata Pujiono.

Untuk itu ke depannya, Pujiono berharap seluruh pengguna bandara dapat memberikan komentar serta kritik yang konstruktif. Karena dari kritik itulah Angkasa Pura akan berbenah.

0 comments:

Post a Comment